Minggu, 18 Desember 2016

Tipe cowok baik menurut islam

1. Lelaki yang baik adalah lelaki yang selalu mengingat Allah



          keimananya yang kuat dan teguh bisa mengikat hatinya agar tunduk hanya kepada Allah, dan tidak pernah meninggalkan kewajibannya sebagai muslim. ciri pria seperti ini cenderung tidak akan menyimpang dari ajaran agamanya bahkan akan mengajarkan Kamu ke dalam hal kebaikan, selain itu pria ini tidak akan menjerumuskan istrinya ke hal perbuatan yang tidak baik, dia akan selalu mengingatkanmu sholat, serta akan membimbingmu ke jalan yang benar menurut islam, semua itu Dia lakukan semata-mata 
karena Allah.




“Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku, semua bagi ALLAH tuhan semesta alam” (QS. Al-An’aam [6]:162).



2. Pria Soleh selalu menghindari perbuatan dan perkataan yang yang kurang bermanfaat (Akhlak Mulia)






        Akhlak yang mulia bisa mencegah seseorang dari perkataan dan perbuatan yang tidak menyenangkan, selain itu orang yang memiliki akhlak mulia cenderung selalu menjaga hubungan dengan baik terhadap seseorang maupun kepada sang Penciptanya, jadi tidak aneh jika orang yang punya akhlak mulia selalu disegani orang bahkan akan selalu lembut dan berusaha untuk membahagiakan pasangannya. Pasti mau kaaan dibahagiain terus sama pasanganya?


“Yang paling sempurna imannya di antara kalian adalah yang paling baik akhlaknya. Dan yang paling baik di antara kalian adalah yang paling baik kepada istri-istrinya.” (HR. Turmudzi)

3. Dia Mampu mengendalikan hawa nafsu dan mengajarkanmu hal-hal yang baik




      Pada dasarnya manusia itu memiliki sifat baik dan yang tidak baik, sehingga penting sekali bagi seorang muslim untuk memiliki keribadian yang mampu menahan hawa nafsunya. Selain itu orang yang mampu mengendalikan hawa nafsu sangat mudah untuk tetap bersabar, tidak mudah emosi, dan selalu beristighfar jika hawa nafsunya sudah merajai dirinya. Tentunya pria dengan ciri seperti ini akan sangat bijak dalam memutuskan sesuatu hal yang penting



“Tidak beriman seseorang dari kamu sehingga ia menjadikan hawa nafsunya mengikuti apa yang aku bawa (ajaran Islam)” (HR. Hakim)


4.   Haus akan ilmu



        Artinya, seseorang yang sholeh tidak akan pernah puas terhadap ilmu yang diperoleh, akan selalu merasa kurang, karena ia tau bahwa ilmu jika dipelajari tidak akan pernah habis. Dan semakin banyak ilmu yang diketahui akan semakin membuatnya rendah hati dan bukan siapa-siapa.



5. Bertanggung jawab


 
   Bagaimana cara melihat seorang laki-laki yang bertanggung jawab? Kita bisa lihat dari kehidupannya sehari-hari. Bisa juga dilihat dari bagaimana cara dia memperlakukan kedua orangtuanya, orang-orang terdekatnya, juga terhadap apa yang dia lakukan. Laki-laki sholeh tidak mungkin mengabaikan apa yang telah menjadi hak dan kewajibannya baik terhadap Rabbnya, pekerjaannnya, dirinya sendiri dan orang lain.

       Nah itulah keriteria-keriteria dari lelaki yang baik jadi bagi yang akhwat yang masih mencari pendamping hidup sebaiknya memperhatikan ciri-ciri seperti di atas karna akan sangat bemanfaat untuk keharmonisan dalam keluarga"jika sudah menikah" hehe oke makasih telah membaca artikel sederhana dari saya ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar